ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Apakah untuk mendapat cukup cairan yang dibutuhkan tubuh kita harus minum 8 gelas air sehari? Karena kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari air. Malah ada beberapa bagian tubuh kita yang memiliki kadar air diatas 80%. Dua organ paling penting dengan kadar air diatas 80% adalah: Otak dan Darah. 

Minum air dengan jumlah yang sesuai kebutuhan tubuh memanglah harus.Tanpa mengkonsumsi air secara cukup, tubuh dapat dengan mudah terserang penyakit. Seperti sakit kepala, lelah, pegal, air seni yang pekat, tidak tahan terhadap panas, serta mulut dan mata yang kering akan terjadi pada tubuh.

Namun, menurut seorang professor pediatric (ahli kesehatan bayi dan anak) dari Amerika, University School of Medicine mengatakan bahwa kita tidak harus minum 8-10 gelas setiap hari.Profesor Aaron E. Carroll dari Indiana University School of Medicine mengatakan, anjuran untuk meminum air putih 2,5 liter sehari berasal dari Dewan Pangan dan Gizi Amerika di tahun 1945. Sudah lama sekali bukan?

Menurut Aaron, cairan yang dibutuhkan oleh tubuh tidak hanya berasal dari air. Bisa pula didapatkan saat kita makan buah dan sayur. Nah, buat kamu yang tidak suka air putih, perbanyak makan buah dan sayuran tentu bisa dilakukan agar cairan tubuhmu seimbang.

Yang jelas, tubuh kita tidak boleh kekurangan air, apalagi sampai dehidrasi. Karena, jika tubuh kita kekurangan cairan dalam waktu yang lama, dan terus menerus, kita harus waspada. Kalau kita sangat kekurangan minum, nantinya organ-organ tubuh kita tidak bisa berfungsi dengan baik.

Kenali tanda-tanda bahwa kita kekurangan air!
Kalau kita merasa lemas, jantung berdegup dengan kencang, tidak mengeluarkan keringat walau suhu panas, kemungkinan besar tubuh kita dehidrasi atau kekurangan air. Cepat-cepatlah minum air putih kalau sudah begitu.

Yuk, minum air yang cukup! Agar tubuh kita tetap sehat.

sumber: 
http://hello-pet.com/pengetahuan-umum/103697 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top